Kamis, 05 Januari 2012

Yang bisa mempengaruhi Pikiran bawah Sadar kita

Tahukan setiap lagu yang anda dengarkan bisa memprogram pikiran bawah sadar anda? apalagi kalau anda waktu dengerinnya disertai dengan emosi yang intens (biasanya yang ngomong “Ni lagu ost aku banget” terus dihayatin dengernya kayak lg mengheningkan cipta ), lirik dalam lagu itu bakal merasuk ke alam bawah sadar anda dan kalo suatu lagu kita dengerin berulang2, bisa menjadi sugesti yang masuk ke pikiran bawah sadar kita. kenapa bisa? pada dasarnya terdapat 5 cara bagi sebuah ide/ sugesti untuk bisa masuk ke pikiran bawah sadar kita :

1.Repetisi/pengulangan ide/sugesti.

Mendengarkan lagu berulang-ulang termasuk katagori ini. Jadi, hidari lagu2 4l4y dan lebay, .boleh2 aja dengerin buat fun tapi jangan sampai kita terprogram. Jika tidak percaya percaya kalo repetisi bisa buat memprogram pikiran bawah sadar? lanjutin kalimat aku ini, teh botol…., air mineral…., gw yakin banyak yg jawab sosro ma aqua, soalnya kita sudah sering liat iklannya (repetisi) sehingga tu merek masuk ke bawah sadar kita dan ketika liat kalimat diatas pikiran bawah sadar langsung mengakses memori yg berhubungan degan kalimat tersebut dan bukan hanya sinetron gan, semua input yang kita dapatkan dari sekeliling kita berpotensi untuk menyugesti kita, so pilih input yg memberikan sugesti positif bagi kita.

2. Identifikasi kelompok atau keluarga

Biasanya kepercayaan/nilai2/ide/sugesti yang dianut oleh keluarga atau kelompok sosial kita lebih mudah untuk kita terima dan masuk ke pikiran bawah sadar kita. Karena keluarga adalah orang yang kita percayai, dan amat dekat hubungannya dari kita.

3.Ide/sugesti yg disampaikan oleh orang yg dipandang memiliki otoritas

Ide/sugesti yg disampaikan oleh Figur otoritas seperti orangtua, guru, artis, pejabat, pacar atau siapa saja yang kita pandang pakar cenderung mudah menembus ke pikiran bawah sadar kita. contoh, anda pernah ga ada guru/ulama yang anda anggap bijaksana banget dan hal2 yang beliau katakan anda masukin baik2 dalam hati dan sampai dijadiin prinsip hidup? kenapa bisa begitu? karena mereka juragan anggap punya otoritas atau juragan anggap sebagai orang yang ahli sehingga apa yg mereka omongkan langsung masuk ke pikiran bawah sadar karena (dianggap sudah) teruji kebenarannya.

4.Emosi yang intens

Suatu kejadian/pengalaman yang kita alami dengan emosi yg intens akan sangat mudah menembus pikiran bawah sadar kita. contohnya gini, misalnya kita ngalami kejadian yg membuat hati kita sakit banget (emosi intens) kita akan sangat sulit lupa terhadap kejadian tersebut dan biasanya kejadian tersebut akan mempengaruhi hidup kita seterusnya karena pemaknaan atas kejadian tersebut sudah menembus pikiran bawah sadar kita.

5.Mengkondisikan pikiran ke kondisi alpha/theta melalui hipnosis/hipnoterapi/meditasi/dengerin brainwave

nah kalo AL dan brainwave2 lainnya termasuk katagori ini. intinya kita mengkondisikan pikiran kita ke kondisi alpha-theta(dalam hipnoterapi disebut kondisi trance supaya lebih mudah menerima sugesti kemudian kita masukkan sugesti yg ingin kita tanamkan (contohnya afirmasi yg ada di AL) supaya bisa langsung menembus pikiran bawah sadar.

Semakin banyak yang kita ketahui tentang brainwave. Semakin mengerti cara penggunaanya. Di luar masih ada banyak macamnya. Jika anda ingin menggunakan salah satunya tidak masalah asalkan jangan berlebihan.

Ini lagu semangat motavasi diri gan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar